Penandatanganan MoU Summarecon Dengan PT Toyota Housing Indonesia

Penandatanganan MoU Summarecon Dengan PT Toyota Housing Indonesia
Penandatanganan MoU Summarecon Dengan PT Toyota Housing Indonesia
Penandatanganan MoU Summarecon Dengan PT Toyota Housing Indonesia

PT Summarecon Agung Tbk. terus membuktikan komitmennya dalam menghadirkan inovasi dalam industri properti, salah satunya yaitu dengan menggandeng perusahaan kelas dunia untuk menghadirkan produk berkualitas di kawasannya. PT Summarecon Agung Tbk. melalui anak perusahaannya yaitu PT Summarecon Property Development melakukan kerjasama dengan PT Toyota Housing Indonesia yang merupakan anak perusahaan Toyota Housing Corporation Ltd. Dari kerjasama ini, akan dikembangkan 2 cluster hunian dengan standar kualitas negeri Sakura di kawasan Summarecon Emerald Karawang. Kedua cluster tersebut akan terdiri dari 550 unit rumah 1 dan 2 lantai, di atas lahan seluas 64.500 m2. Kedua perusahaan ini juga merencanakan untuk mengkaji peluang pembangunan dormitory yang diperuntukan bagi karyawan Toyota. Ini adalah kerjasama kedua Summarecon dengan perusahaan asal Jepang, setelah sebelumnya melakukan penandatanganan kerjasama joint venture untuk membangun sebuah cluster hunian di Summarecon Bekasi.

Toyota Housing Corporation Ltd. dikenal dari produk hunian berkualitas yang tersebar di penjuru Jepang. Selain dikenal berkat karyanya menghasilkan rumah berdaya tahan tinggi, Toyota Housing Corporation Ltd. juga telah melakukan penelitian dan pengembangan rumah rangka baja yang kuat terhadap api, anti bocor dan tahan terhadap gempa di negara asalnya. Hingga saat ini, Toyota Housing Corporation Ltd. telah memasok lebih dari 100.000 unit rumah berkualitas di Jepang selama kurun waktu 37 tahun. Keahlian inilah yang kemudian dibawa oleh PT Toyota Housing Indonesia dalam menciptakan cluster hunian dengan menerapkan teknologi dan keterampilan yang telah mereka kembangkan di Jepang. 

Kedua pihak sepakat untuk menjalankan kewajiban masing-masing yang telah disepakati. PT Toyota Housing Indonesia akan lebih banyak berperan sebagai konsultan, yang membantu dalam tahap perencanaan (planning), pra-design (preliminary design), pemilihan material bangunan dan konstruksi untuk memastikan kualitas produk serta pelaksanaan pembangunan proyek yang efisiens. Sedangkan Summarecon akan bertanggungjawab dalam keseluruhan pengadaan konstruksi, aktivitas promosi dan marketing serta keseluruhan pelaksanaan pembangunan proyek.

Dengan nama besar Toyota Group serta pencapaian Toyota Housing Corporation Ltd. dalam menciptakan hunian yang berkualitas serta berdaya tahan tinggi, kami yakin dapat menghasilkan produk dengan kualitas serupa di Summarecon Emerald Karawang. Penandatanganan MoU ini menjadi sebuah komitmen bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan Summarecon Emerald Karawang.